PersyaratanRegister All

User Avatar

Persyaratan

Keterangan Permohonan Persyaratan Permohonan
PEMBUATAN SURAT PINDAH 1. Mengisi Formulir Pindah dan alamat tujuan pindah lengkap 2. Kartu Keluarga asli (dibawa pada saat pengambilan dokumen); 3. Fotokopi (FC) kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) kepala keluarga dan yang pindah (bila sudah memiliki); 4. FC Ijazah/akta lahir (apabila ada kesalahan data bagi yang akan pindah); 5. Surat kuasa bermaterai cukup bagi yang permohonannya dikuasakan; 6. Surat persetujuan dari suami/istri apabila salah satu pihak suami/Istri yang pindah; dan 7. Surat persetujuan dari orangtua/wali apabila yang pindah adalah anak di bawah  umur 17 tahun. 8. Tambahkan Nomor Handphone yang bisa dihubungi
PEMBUATAN PERGANTIAN KTP 1. Surat Keterangan hilang dari kepolisian (asli) jika hilang (dibawa pada saat pengambilan dokumen);  2. KTP el yang rusak jika rusak (dibawa pada saat pengambilan dokumen); dan 3. Fotokopi Kartu Keluarga. 4. Tambahkan Nomor Handphone yang bisa dihubungi
PEMBUATAN KTP BARU 1. Telah melakukan perekaman data biometrik; 2. Telah berusia 17 (tujuh belas) tahun atau sudah nikah atau pernah nikah; 3. Fotokopi (FC) Kartu Keluarga, ijazah, kutipan akta kelahiran; 4. FC kutipan akta nikah/buku nikah bagi penduduk yang belum berusia 17 (tujuh belas) tahun; dan 5. Surat keterangan telah melakukan perekaman (asli).
PEMBUATAN PERGANTIAN KK 1. Kartu keluarga asli/surat keterangan hilang dari Kepolisian (Asli); 2. Surat keterangan datang dari luar negeri yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bagi WNI yang datang dari luar Negeri; 3. Fotokopi (FC) akta kematian untuk pengurangan anggota keluarga yang meninggal dunia atau surat keterangan kematian dari kades/lurah; 4. FC surat keterangan lahir (menambahkan anggota keluarga yang baru lahir); dan 5. FC dokumen pendukung jika ada perbaikan elemen data.
PEMBUATAN KK BARU 1. Fotokopi (FC) buku nikah/akta perkawinan/fotokopi kutipan akta cerai; 2. FC KTP-el bagi yang sudah memiliki KTP-el; 3. Surat Keterangan Pindah/Datang (SKPWNI/SKDWNI) bagi penduduk yang pindah dalam Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; 4. FC akta kelahiran (apabila ada); dan 5. FC Ijazah terakhir/surat baptis/surat keterangan kelahiran untuk kesesuaian data.
PEMBUATAN KARTU IDENTITAS ANAK a. Usia kurang dari 5 tahun<br /> 1. fotokopi Kutipan Akta Kelahiran; 2. fotokopi Kartu Keluarga (KK) Orang Tua/Wali; 3. fotokopi KTP-el Kedua Orang Tua/Wali.<br /> <br /> b. Usia 5 tahun - 17 tahun kurang satu hari<br /> 1. fotokopi Kutipan Akta Kelahiran; 2. fotokopi Kartu Keluarga (KK) Orang Tua/Wali; 3. fotokopi KTP-el Kedua Orang Tua/Wali; 4. pasphoto anak ukuran 2 x3 cm sebanyak 2 (dua) lembar.<br /> <br /> c. KIA untuk Anak Orang Asing<br /> 1. fotokopi Paspor dan Izin Kerja Tetap; 2. Kartu Keluarga asli Orang Tua; T 3. KTP-el asli Kedua Orang Tua.
PEMBUATAN AKTA PERKAWINAN 1. Fotokopi (FC) surat kawin/surat keterangan telah terjadinya perkawinan dari pemuka agama; 2. FC KTP-el suami dan isteri; 3. FC kartu keluarga; 4. FC paspor lengkap (bagi orang asing); 5. FC KITAS/KITAP (bagi orang asing); 6. Surat izin kawin dari kedutaan negara yang bersangkutan (bagi warga negara asing); 7. Surat keterangan izin kawin dari komandan/atasan (bagi TNI/Polri); 8.&nbsp;FC kutipan akta kelahiran/ijazah; 9. Kutipan akta perceraian bagi yang telah bercerai; 10. FC kutipan akta kelahiran anak (bagi yang telah mempunyai anak setelah pemberkatan); 11. FC kutipan akta kematian suami/istri terdahulu bila telah meninggal dunia (surat keterangan kematian dari kepala desa/lurah apabila suami/isteri tidak terdata dalam data base kependudukan); 12. FC akta notaris jika ada perjanjian perkawinan; 13. Pas photo berwarna 4x6 cm berdampingan sebanyak 4 (empat) lembar dibawa saat pengambilan kutipan Akta Perkawinan; 14. FC KTP-el 2 (dua) orang saksi; dan 15. Dihadiri suami dan istri pada saat pengambilan kutipan Akta Perkawinan.
PEMBUATAN AKTA PERCERAIAN (NON MUSLIM) 1. Pemohon mengisi formulir permohonan yang diisi lengkap dan ditanda tangani oleh pemohon/pelapor dan kepala desa/lurah; 2. Salinan putusan pengadilan negeri tentang perceraian yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap; 3. Kutipan akta perkawinan; 4. Fotokopi KTP-el pemohon; dan 5. Surat kuasa bermaterai cukup bagi yang pelaporannya dikuasakan.
PEMBUATAN AKTA LAHIR 1. Fotokopi (FC) KTP-el orang tua yang masih berlaku; 2. FC Kartu Keluarga; 3. Surat Keterangan Lahir dari rumah sakit, rumah bersalin, puskemas, surat keterangan dari penolong kelahiran; 4. Surat Keterangan dari pilot, kepala station, kepala terminal angkutan darat (bagi yang lahir di bandara); 5. Berita Acara pemeriksaan kepolisian (bagi yang lahir tidak diketahui asal usulnya); 6. FC kutipan akta perkawinan orang tua; dan 7. SPTJM bagi anak yang tidak memiliki surat keterangan kelahiran.
PEMBUATAN AKTA KEMATIAN 1. Surat keterangan kematian dari dokter/rumah sakit/paramedis/desa/kelurahan; 2. Formulir pelaporan kematian dari desa/kelurahan; 3. Fotokopi (FC) KTP-el pelapor yang masih berlaku; 4. FC Kartu Keluarga (KK) penduduk yang meninggal; 5. Setelah Akta Kematian diterbitkan sekaligus melakukan pembaharuan Kartu Keluarga (KK) sesuai dengan standar pelayanan penerbitan KK; 6. Pencatatan kematian seseorang yang hilang atau tidak ditemukan jenazahnya dan atau tidak jelas identitasnya harus melampirkan surat keterangan catatan kepolisian; dan 7. Salinan penetapan pengadilan; danKTP-el asli yang meninggal dibawa saat pengambilan kutipan Akta Kematian.